Tingkatkan Kualitas Pelayanan, RSUD Beltim Terapkan Layanan Pendaftaran Satu Pintu

RSUD Kabupaten Belitung Timur, per tanggal 3 Februari 2020 lalu, telah menerapkan pelayanan pendaftaran satu pintu. Menurut Kepala Bidang Penunjang RSUD Beltim, Herlinawati, S.Far, Apt menerangkan pelayanan pendaftaran satu pintu dilakukan demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam hal ini pasien yang datang berobat ke RSUD Beltim.

“Penerapan pelayanan satu pintu, akan mempercepat akses informasi pasien, keluarga serta petugas mengetahui riwayat penyakit dan pengobatan pasien terutama bagi pasien yang sudah pernah berobat ke RSUD Beltim karena data sudah terekam di dokumen pendaftaran satu pintu. Tentunya hal tersebut akan memperlancar proses pelayanan pengobatan pasien yang pada akhirnya meningkatkan kualitas pelayanan” kata Herlina.

Dihubungi secara terpisah, Direktur RSUD Beltim, dr. Cahyo Purnomo membenarkan penerapan pelayanan satu pintu tersebut. “Ya, memang benar, RSUD Beltim telah menerapkan pelayanan satu pintu per tanggal 3 Februari 2020. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit dan sesuai dengan standar akreditasi rumah sakit”katanya.

“Pendaftaran pasien Instalasi Gawat Darurat pada malam hari pun akan tetap dilayani 24 jam di Ruang Pendaftaran Instalasi Rawat Jalan, petugas kami stand by 24 jam” sambungnya.

 

Sumber: 
Humas RSUD Kabupaten Belitung Timur
Penulis: 
yt99
Fotografer: 
yt99